Rabu, 29 April 2015

Hanya 2 Sekolah di Rembang yang Bisa UN Berbasis Komputer

Gambar hanya ilustrasi.. 

KBR, Rembang – Hanya ada dua sekolah di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang siap melaksanakan Ujian Nasional dengan sistem Ujian Berbasis Komputer (Computer Base Test/CBT), yakni SMK N I Rembang dan SMK Umar Fatah.

Sementara untuk puluhan sekolah lainnya, sistem UN masih tetap menggunakan cara cara lama, dengan mengerjakan soal di lembaran kertas.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rembang, Noor Effendi menuturkan, dua sekolah tersebut telah mematangkan sarana prasarana, seperti komputer, jaringan internet dan tenaga teknisi. B

Sedangkan mengenai antisipasi gangguan, pihak PLN sudah siap membantu tidak akan terjadi pemadaman listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional. Kalaupun sampai padam, karena cuaca buruk, sekolah telah menyiagakan mesin genset.

“Jadi untuk pengawasan ujian nasional online akan disilang, antara SMK I dan SMK Umar Fatah. Dari sarana prasarana sudah lengkap, tekhnisi juga ada. PLN siap membantu, selama ujian tidak akan terjadi pemadaman listrik,” jelas Noor Effendi di Rembang, Sabtu (11/4/2015).

Menurut rencana, ujian nasional SMA-MA akan berlangsung pada pekan depan mulai Senin hingga Kamis mendatang. Jumlah peserta ujian nasional SMA sederajat di kabupaten Rembang sebanyak 16.671 anak. 

Editor: Anto Sidharta
sumber: http://portalkbr.com/04-2015/hanya_2_sekolah_di_rembang_yang_bisa_un_berbasis_komputer/69717.html

0 komentar:

Posting Komentar